SENAM ANAK KAMPOENG BATARA


Mengawali pagi, anak-anak kampoeng Batara sudah menyerbu basecamp. Mulai pukul 06.00 pagi, anak-anak ini sudah berkumpul. satu persatu, kemudian mereka menyatu. Dan entah darimana idenya, tiba-tiba mereka membentuk barisan di basecamp yang merupakan mushollah keluarga ini. lalu, anak-anak Kampoeng Batara melakukan pemanasan dengan senam bersama. Seperti apa anak-anak ini mengawali paginya di Kampoeng Batara.?

Senam ini bisa dilakukan dengan beberapa gerakan sederhana yang dapat dilakukan dan memiliki manfaat masing-masing bagi anak atau siswa. Misalnya:

Melakukan gerakan tangan yaitu dengan meluruskan satu tangan ke atas dan tangan yang satunya atau tangan yang lain mengarah ke samping dan memegang tangan yang lurus, ini bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi pada anak.

Melakukan pijatan pada telinga yaitu dengan cara memijat telinga dari atas ke bawah selama beberapa kali, cara ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan perhatian anak pada proses pembelajaran.

Minum air putih, dengan minum air putih juga dapat meningkatkan konsentrasi pada anak.

Dengan berbagai manfaat yang diperoleh dari senam ini, senam ini sangat dibutuhkan untuk anak atau siswa. Akan tetapi di Indonesia senam ini masih jarang dilakukan atau diterapkan oleh sekolah. Maka dari itu perlu banyak sosialisasi yang harus dilakukan di sekolah dan guru atau tenaga pendidik untuk bisa melakukan senam ini dan menerapkannya pada anak anak.

Ikuti perjalanan kegiatan kami. Dari kegiatan sendiri-sendiri dan bersama-sama hingga kadatangan sahabat kami dari Jerman. Lat's go....

Komentar