MARI BERDONGENG


Mendongeng salah satu cara menceritakan dan melekatnya peristiwa. Banyak cara untuk melakukan dongeng, bisa diceritakan langsung atau bisa juga di ceritakan melalui buku cerita.

Nah, anak-anak Kampoeng Batara juga menikmati kisah-kisah yang diceritakan dalam buku dongeng tersebut. Seperti yang terdapat pada buku berbahasa Using.

Dengan menggunakan bahasa Using, anak-anak Kampoeng Batara yang rata-rata terbiasa dengan bahasa Madura, Jawa dan Using ini mulai menyimpan peristiwa dalam buku yang di bacakan oleh teman-teman lainnya.?

Kelendai...? Mageh Isin nganggo Boso Using..?

Keberanian itu bisa tumbuh dengan membiasakan diri tampil di depan umum. Nah, anak-anak Kampoeng Batara pun mulai di latih tampil di depan anak-anak lainnya.

Melalui buku dongeng, mereka mulai berani mengekspresikan isi cerita. Serius...??? enggak juga, kebanyak hahahihinya....

Dan tentu saja kalau di ceritakan kronologisnya< wah seru banget.. Soalnya masih juga menggunakan s\cara tunjuk. Padahal, mereka memiliki kemampuan hanya tersendat di keberanian. Akhirnya. Pelajaran mendongeng, sedikit membantu anak-anak Kampoeng Batara untuk berani. Berani tampil dan berani trampil.

Komentar